html2

.


.

html





Senin, 16 April 2012

LIBERALISME


    MEMBELA FAHAM LIBERALISME                                                                    
Deskripsi masalah:
Dewasa ini fenomena liberalisme, Pluralisme, skularisme dan faham-faham sempalan seperti Ahmadiyah yang telah nyata-nyata menyimpang dari pakem Ahlussunah wal jamaah semakin berkembang pesat  dan sporadis. Selain karena mendapat angin segar dari undang-undang, penggiat faham-faham itu juga gencar menghembuskan opini kepada masyarakat tentang nilai-nilai hak asasi manusia yang ditafsirkan sebagai kalimat sakti bagi pemikiran-pemikiran sesat mereka. “Kebenaran adalah sesuatu yang mutlak jadi tidak seorangpun berhak mengklaim dirinya sebagai yang paling benar” demikian sebagian argument yang seringkali  digunakan.
Pertanyaan:             
   Sejauh manakah hukum kesesatan (syar'i) yang mereka lakukan? Apakah sampai  haram atau bahkan menjadikan murtad atau kufur(tafsiran)

 
 Liberalisme
Liberalisme adalah paham yang sesat karena membebaskan akal tanpa batas dalam memahami nash-nash syare'at (quran hadist). Sehingga rumusan hukum yang mereka cetuskan bisa mengakibatkan kufur apabila sampai pada taraf pengingkaran terhadap perkara yang mujma' alaih bidloruri dan apabila tidak demikian maka hukumnya adalah haram.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

SOLATLAH SEBELUMDI SOLATKAN.