Aksi Penutupan Masjid Al-Aqsho Palestina Menuai Protes Raja Abdullah 2 Jordania


Penutupan Masjid Aqsha oleh otoritas Israel kemarin, hanya beberapa orang saja yang "berbunyi". Antara lain:

Pertama: Raja Abdullah ll of Jordan, beliau menelpon Netanyahu dan meminta otoritas Israel untuk membuka kembali masjid Aqsha bagi umat Islam yang mau melaksanakan shalat.

Kedua: Persatuan Ulama Negeri Sham, persatuan ini mengecam penutupan masjid Aqsha.

Ketiga: Sheikh Qardhawy via twitternya mengatakan, "Kalau bukan karena pemimpin Umat Islam sibuk saling berperang dengan rakyatnya, tidak mungkin Israel berani menutup jumatan masjid Aqsha".

Keempat: Presiden Mahmoud Abbas, wak-wak ini bukan mengecam, tapi menelpon dan mengucapkan belasungkawa atas mampusnya polisi Israel di tangan Trio Jabbarin.

Kelima: PM. Najib Malaysia, beliau juga mengecam penutupan masjid Aqsha.

Kita menunggu reaksi dari negara-negara muslim kaya yang dengan mudahnya mengucurkan dana miliaran dollar dan jutaan ton senjata untuk memerangi "hantu" di Suriah, Yaman dan Libya. Bahkan, terakhir mereka mengembargo laut, darat dan udara negara tetangganya.

Ku kira akan ada surprise mendengar mereka akan mengirim pesawat tempur F-15 yang baru dibeli kalau Israel tidak membuka masjid Aqsha, atau mereka akan mendeploy senjata yang baru dibeli senilai USD 110 miliar kalau Israel tidak membuka masjid Aqsha...ternyata itu benar-benar surprise yang sulit terjadi.

Ya, banyak yang bereaksi terkait dengan penutupan masjid Aqsha, dan Israel juga agak panas-panas dingin dengan keputusannya itu, makanya Netanyahu bilang tadi malam, "Mulai besok dhuhur akan dibuka kembali masjid Aqsha secara berangsur". Katanya...


Tapi, tidak satupun ada yang menyinggung tentang Trio Shuhada Jabbarin, atau si Hamdan anak kecil yang kemarin juga dihajar oleh belasan Polisi Israel! Informasi terakhir, mata si Hamdan telah buta akibat terkena peluru karet polisi Israel...itu cuma satu, masih banyak Hamdan-Hamdan lainnya. Jangan aneh kalau satu orang anak remaja Palestina dihajar oleh belasan polisi "pussy" Israel, wong emak-emak di poto ini saja dipegang rame-rame!

Disaat yang sama, umat Islam di negara sebelah sibuk dengan penutupan youtube, facebook dan telegram.Hasbunallah wani'mal wakil...#saveOtak
Caption : Saief Alemdar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Nahwu Seri 3

Belajar Jawahirul Maknun- Tentang Fashohah,Tanafur,Ta'qid

Surah at Takatsur 102