Taufik Pertimbangkan Maju Jadi Wagub DKI Wakili Gerindra

kaumpesantren.com

M Taufik Ketua DPD Gerindra akan pertimbangkan calon wakil gubernur (wagub) jika calon yang diajukan PKS tidak diterima DPRD DKI Jakarta. Taufik mengatakan masih ada kesempatan untuk calon dari partainya jika ingin maju.

"Saya lagi pikir-pikir," kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, terlansir dari detik.com-(18/6/2019).

Taufik berbicara mengenai aturan cawagub bisa saja mengakomodasi calon dari Gerindra. Hal itu tergantung tata tertib yang sedang dibahas oleh DPRD DKI Jakarta saat ini.


"Tata tertibnya berbunyi seperti berikut. Kalau dua kali tidak kuorum (calon wagub) sepenuhnya diserahkan pada partai pengusung yaitu gerindra. Nanti partai pengusung duduk bareng untuk bahas keterlanjutanya," jelas Taufik.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyebut masih memiliki peluang memasukkan nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang lain, namun dua calon tersebut tetap berasal dari PKS. Hal demikian bisa terjadi kalau paripurna pemilihan tidak kuorum selama dua kali. 


Bila dua kali tidak kuorum, maka proses penentuan wakil gubernur bisa diulang. Partai Gerindra bisa ikut mengusulkan, karena Partai Gerindra bersama PKS adalah partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017-2022.

"Iya (proses) dari ulang lagi. Gerindra jadi bisa ikut mencalonkan, kan partai pengusung. Kalau partai pengusung itu kan punya hak yang sama," ucap Ghoni. 


Ghoni percaya Gerindra memiliki calon yang mumpuni untuk diajukan sebagai cawagub. Salah satunya adalah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Nahwu Seri 3

Belajar Jawahirul Maknun- Tentang Fashohah,Tanafur,Ta'qid

Surah at Takatsur 102