Idul Adha kelabu,.Rohingya Butuh Pertolongan Indonesia


Ribuan rumah terbakar dan darah muslim etnis Rohingya kembali tumpah di Rakhine, Myanmar  

Rohingya, etnis muslim minoritas di Myanmar kini kondisinya semakin memprihatinkan.

Rangkaian serangan bersenjata mekanis dari Militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya di Rakhine yang dimulai sejak Jumat (25/8) masih terus terjadi hingga hari ini.

Menurut rilis pemerintah Myanmar, hingga kini total korban tewas akibat penyerangan tersebut lebih dari 100 jiwa dari kedua pihak. Bahkan beberapa sumber lokal setempat mengabarkan korban tewas telah mencapai 850 jiwa Muslim Rohingya.

Dilaporkan oleh Arakan Times, pasukan tentara Myanmar serta polisi penjaga perbatasan di Rakhine membakar setidaknya 1.000 rumah warga Rohingya. Tindakan keras ini dimulai pada Sabtu (26/8) lalu dan berlanjut hingga Senin (28/8).

Merespon hal tersebut, tahun 2017 ini ikhtiar penuh kembali dicanangkan Oleh Ormas Islam Masyarakat Indonesia. Insya Allah, implementasi qurban, bantuan pangan, dan pelayanan kesehatan akan segera disalurkan untuk etnis yang diakui PBB sebagai "kaum yang paling teraniaya di dunia" pada titik-titik krusial di Bangladesh dan Myanmar.


ACT juga sebelumnya telah mendirikan ratusan shelter di Sittwe, Rakhine State, Myanmar. Segenap bantuan pangan dan pendidikan amanah dari rakyat Indonesia tersalurkan pula ke kamp-kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh dan juga Myanmar.

Kini Rohingya kembali menguji sisi kemanusiaan kita. Ini kesempatan kita untuk kembali berbuat nyata dan membantu saudara kita di Rohingya


Saatnya wujudkan bantuan terbaik. Ayo bantu muslim Rohingya dengan berdonasi  atau kirim doa semoga segera di beri kemudahan oleh Alloh SWT.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Nahwu Seri 3

Belajar Jawahirul Maknun- Tentang Fashohah,Tanafur,Ta'qid

Surah at Takatsur 102