Bagaimana Menghadapi Serangan Jantung Seorang Diri

Serangan jantung atau Angin Duduk secara mendadak yang mengakibatkan kematian ini masih sering terjadi.  Berikut sebuah tips kesehatan untuk mengatasi atau paling tidak bisa membantu bagi anda yang terjangkit jantungan.  Luangkan waktu 2 menit untuk membaca ini :

Tiba-tiba anda mulai merasakan sakit yang amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang.  Anda sendiri belum tahu apakah Anda mampu sampai ke RS terdekatkat.

Bagaimana melakukannya untuk diri anda sendiri.
Bagaimana pertolongan ketika Serangan Jantung terjadi pada diri sendiri?

Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika orang  sedang sendirian, orang tersebut merasakan jantungnya berdetak tidak normal dan mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai kurang lebih  10 menit sebelum kehilangan kesadaran. Namun sebenarnya anda bisa menolong diri sendiri dengan cara berbatuk secara berulang-ulang dengan rasa yang semangat
atau agak kencang.

Tarik nafas yang dalam setiap kali sebelum batuk seperti mau membuang dalam. Menarik nafas yang dalam dan batuk harus terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali.

Menarik nafas panjang yang dalam bisa membantu memompa banyak oksigen ke paru-paru dan fungsi batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap tersirkulasi.  Yang terakhir tetap jaga kesadaran dengan cara menggaruk-garuk  jari kelingking dengan ibu jari.

Info ini bersumber dari :  Mylova Raynata Alumni FK UI bersama IDI Ikatan Dokter Indonesia & para Dokter Senior  Cardiologist.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Nahwu Seri 3

Belajar Jawahirul Maknun- Tentang Fashohah,Tanafur,Ta'qid

Surah at Takatsur 102